Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PREDIKSI TOGEL DIPINDAH DISINI blogsaya17.blogspot.com

Deprimaterra.com kawasan industri dan pergudangan eksklusif dengan penghijauan suarasepakbola.com tempatnya prediksi bola terakurat

Posisi dalam Futsal


Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang macam – macam pertahanan dalam permainan futsal.
Dalam permainan futsal pertahanan yang baik dapat menjadi kunci untuk mencapai hasil positif, terutama ketika bermain melawan tim yang lebih baik skill individunya. Setiap pelatih harus mempersiapkan timnya dan pemain individu pada tugas – tugas pertahanan.
Taktik futsal dalam pertahanan dapat dibagi menjadi 3 kategori :
a) Taktik tim (4 pemain)
b) Taktik kelompok (3 atau 2 pemain)
c) Taktik individu (1 pemain)

Taktik pertahanan :
Ada beberapa faktor yang harus kita pertimbangkan ketika memutuskan bagaimana tim akan bermain di pertahanan :
a) Keterampilan teknis
b) Keterampilan taktik
c) Kondisi fisik
d) Jumlah pemain
Dalam futsal sangat penting untuk mengetahui bagaimana tim lawan untuk bermain. Berdasarkan info itu kita memutuskan menggunakan taktik pertahanan tim yang tepat. Berikut macam – macam pertahanan yang lazim di terapkan dalam suatu permainan :

1. Low / zone formation
Sebuah formasi pertahanan dimana semua pemain di posisikan menyebar di area pertahanan sendiri. Setiap pemain di fokuskan untuk mencegah tembakan ke gawang dan bukan mencuri bola.
2. Middle formation
Sebuah formasi pertahanan dimana pemain membuat tekanan pada lawan yang menguasai bola di kakinya, sementara pemain lain dalam posisi siaga, menunggu pemain lawan untuk membuat kesalahan.
3. High formation / pressing
Adalah sebuah formasi pertahanan dimana setiap pemain di fungsikan mengawasi lawannya di seluruh area permainan.
4. Formation on set peices
Pembentukan pertahanan ketika tim lawan memiliki set piece (tendangan bebas, tendangan sudut atau keluar). Kita dapat memilih antara pertahanan pemain atau pertahanan ruang.
5. Forced formation
Sebuah formasi pertahanan ketika tim anda memiliki pemain lebih sedikit di lapangan. Seperti misalnya kala tim lawan menggunakan skema power play (kiper menjadi penyerang) atau ada pemain di tim kita yang terkena hukuman.
Sekian postingan dari saya, semoga anda dapat menerapkannya di tim futsal anda dan semoga bermanfaat juga untuk tim futsal anda. Makasih telah mengunjungi blog saya, jangan sungkan – sungkan untuk mengunjunginya lagi....

0 comments on Posisi dalam Futsal :

Post a Comment

Prediksi

Cheat

Trik Internet